Friday, October 11, 2019

Yang gratis saja ada, kenapa harus yang berbayar


Pembatik Jateng 

Guru dari perwakilan 8 SMP yang berada di bawah daerah binaan Drs. H. Sunaryo, M.Pd mengikuti program sekolah bermutu dengan memperkenalkan portal Rumah Belajar dengan menghadirkan narasumber Akbar Mubarrak, S.Pd., M.Hum, Mira Kurniawati, S.Pd dan Widayanto, S.Pd  yang merupakan calon duta Rumah Belajar Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 24 Sempetber 2019 ini bertempat di aula SMP Negeri 9 Purworejo
Dalam sambutannya Dra. Dwi Endah Prihartiningsih selaku kepala sekolah SMPN 6 Purworejo menghimbau agar guru siap melakukan transformasi digital pendidikan. "Jika tidak melakukan perubahan atau transformasi sejak saat ini, akan tertinggal dari yang lain" kata Dwi Endah Prihartiningsih.
Secara bergantian ketiga narasumber yang telah lolos masuk ke level 3 PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) menjelaskan tentang Rumah Belajar yang fasilitasnya dapat dimanfaatkan oleh guru maupun oleh siswa secara gratis.
Dalam penutupan acara, Drs. H. Sunaryo, M.Pd selaku pengawas Sekolah Menegah Pertama Kabupaten Purworejo sangat antusias dan menyampaikan apresiasi terhadap semangat peserta. "Harapan dengan hadirnya Rumah Belajar bisa dijadikan sebagai rujukan dan media belajar apalagi ini bersifat gratis. Kalau yang gratis saja ada kenapa harus pilih yang berbayar,'' tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment